Sabtu, 19 Mei 2018

Mengenal Dari Jauh Kwikku dan Shoba Industri




Shahnov17.blogspot.com ~ Biarpun branding Facebook, Instagram dan Twitter semacam layanan medsos sudah cukup popular. Tapi, 2 anak kuliahan asal UIN Malang itu belum takut untuk mendobrak dominasi jejaring medsos international tersebut. Sekitar November 2013 founder membuat Layanan unik Kwikku. Sampai saat ini penggunanya telah lebih puluhan ribu anggota.

Hidup serta Alif, lulusan Universitas Islam Negeri Malang jarang pisah dari Notebook. Alumni UIN asli Ambon yang biasa bicara sangat cepat ini menjelaskan asal usul pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya telah membeli website www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang dia unggah adalah tentang komik yang diambil dari buku-buku. Walau begitu, Musaad menyatakan banyak yang menyukai website-nya. "Yang komentar banyak," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, sebab besarnya pembaca itulah, Hamdi tiba-tiba akan menjadikan blognya sebagai layanan medsos. Selesai membuat persiapan, blognya resmi beralih sebagai layanan medsos sekitar November 2013. "Memang telah jadi, tapi finishingnya baru November itu. Saya harus berpikir ulang sebab jika komik yang di publish pada dasarnya kan illegal karena tidak mengantongi izin," lanjut putra sulung dari 3 bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu kampusnya, untuk menjadi chief operating officer di platform yang dia dirikan. Waktu itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang unik dari media social sebelumnya yang telah populer saat ini seperti Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kami terus memakai karya orang luar, kami mempopulerkan asing," tukasnya.

Sebab berniat untuk unik tersebutlah, Mussad berpikir layout dan manfaat Kwikku sekarang ini ridak sama dan cukup banyak dibanding Facebook. Tidak hanya bercerita, Mussad menunjukkan berbagai layout di Kwikku. Di dalamnya ada sejumlah fasilitas yang tidak ada di Facebook. Diantaranya yakni mall online. "Seluruh pemakai Kwikku dapat memasukkan alamat dagangannya serta cepat terkoneksi ke admin. Menurut kami, itu yang pertama di dunia," sambung Musad.

Buka itu saja, ada tools kencan atau yang founder katakana dating site. Bila masuk ke tools tersebut, kalian langsung mendapatkan dengan penikmat Kwikku yang masih single. Jika anda pria, yang tertera yaitu penikmat Kwikku yang cewek dan sedang single. "Itu kita kelompokkan waktu pengguna mendaftar. Untuk itu, bila mau kenalan, langsung saja klik ini," jelasnya.

Untuk semacam medsos kita tentunya sudah tidak asing lagi dengan medsos Facebook, Twitter serta yang sedang naik popularitasnya yakni medsos berbagi Picture Instagram. Medsos diatas telah sejak lama mendominasi papan atas Social media di tanah air. Serta jangan anda pungkiri bila Medsos berasal luar Nusantara selalu sukses menarik hati pemakai Social media di Republik Indonesia.

Dengan data orang yang terlihat banyak yakni berkisar 255 juta orang yang kebanyakan berumur muda, dapat dikatakan Nusantara menjadi pasar yang bagus buat dinikmati banyak developer serta pengembang social media di tanah air.

Biarpun telah berjibun medsos yang merajai sosial media diRI. Orang Nusantara tidak siap kalah, mereka berhasil mengembangkan startup dalam kategori social media menggunakan merek Kwikku. Kwikku didirikan anak alumni jurusan TI. Nama pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dengan kemampuannya dikategori developer Gema bersama Alif (Co-founder) ini membuat sosial media Kwikku. Kwikku adalah sosial media yang berplatform popularitas, popularitas bisa terlihat melalui layanan yang ada dibagian profil pemakainya.

Kwikku dipasarkan pada 26 September 2013, serta dapat dikatakan usaha pemula medsos yang terlihat bayi. Di awal diperkenalkannya Kwikku sudah sukses mendapatkan penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan medali lainnya.

Kesuksesan Kwikku dipertama berdirinya telah berhasil mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu pengguna yang tersebar di berbagai wilayah di NKRI, dari 150 sampai 400 penikmat baru di Kwikku harinya. Brand Kwikku sendiri di copot dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat pemerekan itu agar dari gaya lokal Republik Indonesia lebih terasa. Saat ini personil yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 crew yaitu termasuk merancang, developer, dan layanan-layanan lain. Bascam pusat Kwikku ini terletak tidak jauh dari pasar besar Kota Malang, JATIM.

Selain dari kwikku, ada juga startup yang sangat cepat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan ini beroperasi dibidang Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua cara tersebut Pahrur Rozi Nasution founder dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya akan berkembang dengan cepat pada tahun-tahun mendatang.

Untuk kamu yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin keterangan sederhananya. Model bisnis B2B yaitu usaha yang dijalankan untuk orang atau dari yang saling mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut sebagai usaha antar pengusaha. Umumnya bisnis B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna untuk pembelian produk dan jasa, berita serta sharing maupun pengiriman serta permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni prosedur pengiriman data yang terstruktur, dalam menu standard yang diterima melalui satu cara pc ke suatu system computer beda dari bentuk elektronik.


Sedangkan model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis usaha yang dilakukan oleh pemain bisnis dan konsumen, semacam dari konveksi tas workshop yang memasarkan dan mengajukan produknya kepemakai biasa melalui internet. Dari pihak produsen tas selempang akan melakukan bisnis dari memasarkan dan mengajukan produknya ke konsumen tanpa adanya feedback dari pemakai guna menjalankan bisnis kembali bagi pihak pengrajin tas sekolah. Maksudnya vendor tas kulit sekedar memasarkan serta mengajukan produknya ataupun tenaganya bagi pihak user hanya cuma pengguna atau pengorder.


Memang Fachri sebagai pengembang dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui buat dapat sebesar sekarang aja super harus usaha keras. Tapi jika dikerjakan secara senyuman seberat apapun usaha yang dilakukan terlihat terasa enteng. Prinsip yang diterapkannya dalam membangun usaha yakni jika apapun usaha yang dilakukan baiknya bermitra. Mustahil dapat anda bisa mengembangkan usaha gede jika anda saja yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, dari awal Pahrur Rozi Nasution membangun https://TokoAndalan.com telah menghire satu dua orang untuk sebagai tiem dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga anggota yang sama-sama setuju buat membesarkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di NKRI.


Sekarang ini TokoAndalan masih bisa menjual barang-barang dari Shoba Collection yang mana Shoba Collection itu juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Sedangkan hal yang diproduksinya yaitu Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Punggung, Tas selempang, Tas anak PAUD, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini telah banyak yang memakai jasa Konveksi Dompet Shoba Collection dalam produksi Tas Seminar Kit untuk instnasi mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai seterusnya, Produsen Tas Shoba Industri ini akan semakin terkenal dikemudian hari.

Jika kita tadi menjelaskan seputar beberapa usaha rintisan bisnis yang sedang besar di tanah air. Untuk paragraph selanjutnya ini, saya akan membahas seputar anak dan edukasi yang baik untuk anak kamu. Dalam perkembangannya, semua anak dapat merasakan perbedaan dari fisik maupun psikis Saat waktu kanak-kanak sampai dewasa. Dari dua masa tersebut, ada masa peralihan, yang biasanya diketahui sebagai sebutan remaja atau masa puber. Namun, tinjauan pandangan Islam status hamba di dalam syariah hanyalah diakui dari dua fase, yakni saat balita dan peralihan balig. Adanya perbedaan dari dua peralihan ini dikarenakan ketidak samaan dalam hal terbebani peraturan syariah serta belum berkewajiban hokum syariah. Sedangkan yang telah dewasa dan memiliki akal yang sehat secara pasti terkena segala akibat serta bertanggung jawab total terhadap semua prilaku yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala dengan mengerjakan kegiatan wajib serta sunnah dan berdosa tatkala meninggalkan tuntutan wajib atau melakukan perbuatan haram. Adapun anak kecil atau orang dewasa yang tidak sempurna akalnya, tidaklah terbebani. Inilah defenisi balig yang sesungguhnya dari syariah.

Mempersiapkan buah hati memasuki usia balig tidak hanya sekedar melatih mereka secara individu untuk dapat menjalani hidup, tetapi juga sebagai rangka menjalankan pekerjaan mulia terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju umur balig mereka dipersiapkan agar siap menjadi manusia yang bagus untuk umat bagi tahun yang akan tiba buat meluruskan keesaan Allah di muka bumi serta mengkampanyekan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin untuk tegaknya syariah dan Khilafah.

Terkait yang harus maupun tidak wajib telah harus dibiasakan, terlebih shalat serta Puasa. Baginda saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang juga bisa dilakukan melalui cara meminta shalat berjamaah semua anggota keluarga. Untuk buah hati cowok dibudayakan guna sembahyang di masjid. Membaca kalam al-Quran dan tadarus dapat dikerjakan bersama semua bagian dirumah setelah selesai sembahyang magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Tujuannya adalah supaya pengetahuan yang telah didapatkan kesayangan juga dijalankan untuk kesehariannya supaya gemblengan ilmu agama mereka tambah mantap.

Memprotek kesayangan dari pengaruh tampilan, komik serta aktivitas yang bisa mengarah bagi hal-hal yang tidak baik serta menunjukkan cara lain yang bersifat positif, seperti video sains, bacaan keagamaan, kegiatan keislaman, dll. Dalam hal pertemenan dari lawan jenis, harus dibiasakan terpisah terkait anak laki-laki serta wanita, sambil dijelaskan akibat pergaulan yang tikdak terpisah di bagian kehidupan umum, yang bisa mengarah bagi penglihatan yang landasi naluri seksual serta ketidaktangkasan berpikir, terutama pada buah hati yang telah menuju umur 10 tahun.

Untuk saat umur menjelang dewasa anak diedukasi terkait ilmu tanda-tanda dewasa (mens serta keluar mani) serta bagaimana Syariah fikih agam menjelaskannya. Tujuannya yakni supaya menjadikan anak secara tubuh serta psikis supaya ketika menuju waktu dewasa menghampiri anak telah memahami macam-macam yang wajib dikerjakan serta mampu menjalankan akibat balig (untuk terikat dengan pedoman syariah) saat kehidupannya.

Memberikan anak dengan pegangan hidup yang bisa membuatnya mandiri untuk melakukan acara-acara setiap hari semisal mandi sederhana, merapikan rumah, mencuci pakaian, memperbaiki rumah, memakai alat sederhana, dan sebagainya. Hal ini adalah mengedukasi mereka dalam olahraga yang mampu mengolah tubuh anak untuk memiliki tubuh yang bagus dan mandiri sehingga kesayangan mampu serta memliki kemampuan awal untuk kancah pertahanan.

Mereka yang sudah berusia 10 tahun ke atas mulai diajak berinovasi untuk melihat persoalan di sekitar yang dikaitkan dengan informasi keislaman yang telah didapatkannya. Kemampuan ditujukan bagi masalah Islam bersama perbandingannya untu solusi-solusi yang diberikan oleh masyarakat atau negara saat ini. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan diarahkan pada hal yang sifatnya berguna semaccam mencari informasi yang sama dengan kemajuan cara berpikirnya. Dengan seringnya melatih cara menganalisa anak, pemikiran mereka sudah dapat meluas hingga bisa merangkum permasalahan mendasar yang dilalui orang saat ini, yakni tidak terdapatnya penerapan syariah Islam di tengah kehidupan.

Melatih kemampuan, leadher dan tanggung jawab bagi mereka dalam segala aspek di dalam acaranya yang senantiasa disambungkan dari metode pikir serta cara prilaku ideology agama. Manfaatnya yakni untuk mengedukasi mereka secara berkelanjutan supaya menjadikan mereka menjadi pemimpin pada saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing kesayangan tersebut beda. Termasuk dalam semacam edukasi. Semua buah hati mempunyai tipe belajar yang berbeda. Terdapat anak-anak yang dapat bermain dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Anak-anak yang lain, lebih kuat menghafal serta dapat mempelajari terkait yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan Bunda baiknya buat mengetahui masing-masing jenis model belajar si anak-anak guna lebih mengoptimalkan daya menghayati anak-anak. Si Boneka Smart pintar serta imut. Hafiz Doll tersebut cukup menggemaskan. Bisa jadi itu ucapan yang pas ketika kalian mendapatkan sesuatu yang modelnya imut serta imut. Tidak salah juga bila yang menyebabkan kita gemes itu yakni Hafiz Doll. Dari desainnya yang khas dan juga imut. Boneka Smart ini bisa kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sesungguhnya ini hanya bagian dari luar dari Boneka Smart. Bila kalian lihat lebih dalam lagi, terdapat banyak manfaat yang dapat didapat melalui Boneka Smart tersebut. Sebenarnya Talking Doll ini hanya semacam audio dari berbagai fitur yang terdapat di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, kisah binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga berbagai lagu-lagu anak. Model fisik itu akhirnya memberikan nuansa senang bahagia serta mengasyikkan bagi kesayangan guna mendalami isi di dalamnya. Tatkala buah hati sering diperdengarkan suara-suara dari Talking Doll tersebut, terlebih mengaji tatkala saat tidur, lambat laun bisa memasuki alam bawah sadarnya guna menghafal Al Quran dan juga cerita-cerita yang bermanfaat.

Impiannya, tentu suatu hari nanti akan membawa dampak positif bagi sikap dan kepribadian bagi kepintaran si anak. Jangan Cuma itu, boneka mengaji itu juga dapat tersambung dengan bluetooth di hp lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi makin menakjubkan deh. Biasanya Anak-anak sangat suka dari game puzlenya, maklumlah ya buah hati masih balita. Meski Talking doll mengaji tersebut besar sekali manfaatnya sebaiknya tetap ditemani oleh orangtua ya. Namun jika orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk harapan agar mereka mengurangitelephone genggam atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth juga Talking doll mengaji ini sudah mengasih manfaat yang banyak kok. Uang jutaan itu tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar