Sabtu, 19 Mei 2018

Kompetisi Toko Tas TNI di Era Modren di Indonesia



Shahnov17.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas berbordir lembaga Perguruan Tinggi atau CV? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan workshop atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari awal kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari Perguruan Tinggi tersebut sudah biasa berjualan guna menambah duit dompetnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga wisudah kuliah dari jurusan TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa wiraswasta yang terbentuk dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri memberanikan diri membuat Start up dengan nama TokoAndalan serta pabrik. Sejak dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Collection tersebut yaitu mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pemesan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas kuliah, tas pesta dan berbagai macam tas jenis lainnya.

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit suka dan duka yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali merintis Produsen Tas Workshop Jinjing ini. Pahit dan manis yang dilaluinya dianggap sebagai tangga kenaikan ilmu dalam entrepreneur.


SebenarnyaSebetulnya hingga sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem karyawan yang memang gampang-gampang susah dimiliki untuk diajak kerjasama dalam Toko Tas Seminar Ransel. Instuisi yang dilalui, Supplier Tas Diklat Kit sering tak tepat deadline dalam pembuatan pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bakal pembuatan tas yang telah dipesan terlambat datang, karyawan sakit, hingga penjahitnya yang memproritaskan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, seandainya terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di diberikan denda.


Sebagai pengusaha, Fachri tidak boleh stagnan berpikir. Pemikirannya harus terus berkembang untuk kesuksesan usahanya. Dari penjahitan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk mengembangkan mengHaKikan tas milik sendiri. “Impian saya cukup banyak, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi targetnya karena berharap Indonesia Berdikari dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan targetnya itu, dia menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja keras dari Pribadi dan dibantu ke tiem Shoba Collection serta selalu mempertahankan mutu, baik dari segi bahan dan cara produksi dan serta melakukan service yang terbaik bagi pengorder Shoba Industri diyakini targetnya bisa terwujud. Lebih lanjut dia mengutarakan Kerja keras yang laksanakan terhadap Shoba Industri bisa selalu dibarengi dengan munajat kepada Maha Pencipta dan tentunya berbagi kepada umat yang kurang beruntung.

Hingga saat ini, Fachri masih lanjut membranding produk tas ke BUMN-BUMN. Tapi cara menawarkan diri ke travel-travel terkait tidak selalu sukses. Alasannya, biro travel umroh terkait tidak mau ambil resiko mengorder tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Namun berkat usaha keras setelahnya Swasta bersedia menerima juga. Pesanan pun mengalir," ucap Fachri.

Sekarang usaha dia yang masih termasuk muda itu telah mendapat langganan dari yayasan dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan clientnya itu melanglangbuana hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti pelatihan kerjasama lembaga di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dicari lembaga dan instansi pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang diproduksi Fachri banyak beragam. Ada tas punggung, Tas jinjing, Tas selempang, tas belanja, tas selempang, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas sekolah. Bahkan Tas perempuan juga akan diterima pengorderannya dengan alasan tas cewek lebih mengutamakan fashion dan desain pun harus eksklusif, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pengorderannya.

Bandrol yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pengorderan bisa melalui cara datang ke home marketing atau mengorder melalui ecommerce yang sudah dimasukkan contact person yang bisa dihubungi kapan saja jika diperlukan. Bahkan crew juga bisa mendatangi pembeliyang ingin memesan tas tapi tidak bisa datang ke home industry. Hal ini dilaksanakan semata-mata untuk menyuguhkan pelayanan terbagus bagi calon pembeli supaya dapat terjalin hubungan personal yang menjadikan pembeli ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu online shop di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mempromosikan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh Ecommerce satu itu adalah setiap barang yang dipromosikan datang dari hasil-hasil UKM berbasis home Industri. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak home indusri yang ada di area jawa timur yang melobbby MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang rumah industry secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih tidak bisa melayani permintaan para industry rumahan tersebut. Biarpun demikian, sudah banyak home industry yang terbantukan karena keberadaan TokoAndalan. Yayasan yang pernah di layani TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama berdiri TokoAndalan ini pertengahan tahun 2015 dulu dengan memiliki Visi-Misi untuk memasarkan home indusri yang kecil di NKRI dan tentunya menjual barang-barang dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di urus 4 anggota dengan posisi 1 devisi promosi, dua IT yang dibantu dari tiem Behato, 1 photographer hasil-hasil partner yang telah mengajak kerjasama TokoAndalan untuk memasarkan produk kawan-kawan. Diluar dari ke 4 tim yang telah disebutkan, ada juga karyawan freelance yang menolong TokoAndalan dalam bagian Marketing dan optimasi.

Harapan yang dibuat TokoAndalan yang bermukim sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode 2018 yakni Membeli ruko new yang bisa semacam penyimpanan guna menampung stock lebih banyak Tas-tas rumah industry. Lokasi untuk pembangunan ruko baru itu akan benar-benar tempat yang strategis yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur gudang yang di rancang adalah memiliki riko yang besar dan tempat perkir yang luas sehingga cocok dijadikan salah satu rujukan destinasi wisata belanja di Malang.

Jika gudang barunya sudah rampung, diharapkan bisa memiliki anggota karyawan sekitar 50 tiem. Dan nantinya bagian pemasaran akan bisa MoU kepada pelaku wisata wilayah Indonesia tujuan Kabupaten Malang guna menjadikan anggota wisata tersebut berhenti di gedung TokoAndalan guna membeli karya-karya industry rumahan UKM yang sudah diperlihatkan di tempat TokoAndalan. Keinginan dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk sejenis yang telah beredar Nusantara dari produk-produk seperti yang tersedia luar negeri, sehingga teman-teman industry rumahan bisa berjaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selayaknya yang kita perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah tempat wisata yang banyak diomongkan masyarakat. Selain banyak diperbincangkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berwisata ke sana. Tidaklah sesuatu yang mengherankan jika kamu termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang biasa dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa merasakan indahnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 jenis kolam berenang yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga karcis kedalam Wendit Waterpark itu juga sangat terjangkau sekali. Ternyata anda hanya cukup menyediakan biaya limas belas ribu rupiah setiap anggota maka anda bisa memasuki wisata air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, nantinya anda akan di datangi dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dengan adanya kerak tersebut maka telah memberi situasi yang lucu terebih saat monyet meminta makanan bagi para tamu yang tidak langsung menyamun, akan tetapi kerak tersebut akan meminta bekal dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar trik liburan ke Wendit Waterpark ialah kamu harus merogoh biaya tambahan jika ingin merasakan macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat semacam danau buatan yang di pakai sebagai lokasi untuk berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga tempat sampan dayung, air buatan yang berupa kolam gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wisata bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga wisata wilayah lainnya yang biasa menjadi rujukan sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang ini juga adalah satu pantai yang sangat terkenal di kalangan pelancong, baik wisatawan dari kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun telah terbaik karena keindahan yang disuguhkannya, namun tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, anda bisa meminta jasa tour guna memudahkan kalian semua pergi kesana.

Pulau tiga warna itu memang telah di urus oleh sebuah lembaga, yang pastinya telah memiliki harga karcis masuk. Namun anda tidak usah takut, karena harga tiket lewatnya itu pastinya terjangkau yakni hanya dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kalian juga tidak hanya sekedar berjemur atau duduk di tepi pantai saja. Sebab disini kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga sangat bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai tiga warna itu juga telah membuat dan masih natural. Nah, Buat anda yang ingin berlibur ke pantai tiga warna berikut tril yang wajib anda perhatikan.

Sedikit trik bertandang ke Pantai tiga warna tersebut ialah instansi di rekomendasikan lebih awal untuk menyelesaikan pemesanan atau booking. Karena batas pengunjung setiap hari di Pantai 3 Warna tersebut juga di batasi dengan jumlah sekitar 100 pengunjung saja, maka dari itu organisasi juga harus mereservaasi wilayah paling tidak dua minggu sebelumnya. Bagian itu di lakukan ketat oleh pengelola sebab Pantai 3 Warna itu adalah sebuah lokasi lindung yang benar-benar sangat di diperhatikan kebersihannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Rekreasi Pantai Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Guna menuju ke daerah tersebut terasa mudah dan kamu dapat menyewa penyedia Tour Guide. Mulai kota Malang ambil jalan menuju Kepanjen setelah itu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut buat hilang arah karena akan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan daerah manakah yang akan anda tempuh buat menuju ke laut Kondang Merak.

Alokasi yang diperlukan untuk sampai ke pantai kondang merak dari kota malang kurang-lebih 3 jam. Namun bisa diketahui buat kita yang menyetir roda dua harus waspada alasannya medan jalanya belum terlalu ini adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak bagus dan belum terlalu ramai. Laut itu
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Adapun uang tiket menuju laut ini yaitu Rp.10.000,- dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat sekitar seringkali menemui burung merak yang berkunjung ke pantai itu sekedar minum didanau yang ada di sekitar laut. Sejarah burung merak seringkali mampir ke wilayah itu maka laut ini berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan panggilan laut Kondang Merak. Panorama di sekitar kawasan laut sungguh indah disertai tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan hamparan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang banyak juga terdapat di pantai tersebut. Kerikil terumbu karang besar dapat semakin mempesona untuk dikunjungi setelah air lautnya surut. Hal inidisebabkan terumbu karang yang awalnya tertutup air laut akan terlihat ke keatas. Yang terdapat Di pantai itu sudah memadai seperti kuliner Makan, Lahan Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Bagi kalian yang berharap untuk berkunjung ke Pantai Kondang Merak itulah sekilas bahan yang sudah dihimpun tiem Shoba Collection.

Nah, Bagi kamu yang suka mendatangi di alam liar tapi menyenangkan, tidak ada salahnya melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri beradadi Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berpetualang itu dapat kalian datangi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Biaya karcis wilayah Bromo untuk pengunjung local yang sebelumnya hanya Rp10.000 direvisi berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Rinciannya ialah Rp2.500 guna asuransi dan Rp. 25.000 untuk tiket. Adapun untuk wisatawan mancanegara yang awalnya Rp57.000 berubah dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kalian yang hobi mendaki, inilah trik bertualang yang patut untuk dicoba. Ada macam-macam agenda yang dilakukan saat berada di Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut dapat kita pilih saat berada di Bromo. Pilihan lain berkuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Jika kamu anti dalam suka kegiatan berkuda, kita bisa menaiki jeep untuk melihat beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang mendekati Gunung Bromo maka kamu akan disuguhi dengan rintangan yang amazing yakni harus menyeberang hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat mampir ke Puncak B29 yaitu lokasi yang paling bagus buat mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi tersebut berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 ini dinamakan Negeri di Atas Awan karena saat pagi wilayah lembah B29 akan diselimuti awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang sebaiknya dilakukan saat pergi di Bromo yaitu mendapatkan matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Ketinggian pendakian terdapat dua titik yakni Puncak pendakian satu dan dua.

Buat anda penikmat kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Contohnya yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Adapun wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Misinya, setelah TokoAndalan ready bangunan yang lebih luas, akan dijadikan Favorit wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata makan terhadap masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai lokasi minimal 4-5 hektar ditempat bagus di Malang yang separuhnya di dekor sebagai penyimpanan, sebagian wilayah lainnya dijadikan untuk konveksian tas yang bisa di dekor untuk wisata pendidikan. Jadi masyarakat yang ingin mengetahui cara pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa bertandang pabrik Shoba Collection. Sedangkan wilayah sebagiannya juga dibangun untuk lapak-lapak aneka macam makanan yang dapat memuaskan tenggorokan pengunjung. Dan harapannya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang besar guna menampung kenderaan semua wisatawa-wisatawan yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembangunan rekreasi belanja milik Shoba Industriitu diharapkan telah bisa dimulai pada tahun dua ribu delapan belas. Memang, Tiem telah mengakui bahwa impian guna memiliki bangunan belanja di Malang milik dari TokoAndalan masih dalam impian dan anggota masih dituntut untuk lebih banyak dalam merealisasikan. Namun, yang perlu juga di dimaklumi bahwa 2 tahun tidaklah saat yang sedikit untuk mempertahankan suatu berwirausaha. Bisnis TokoAndalan sudah mempertontonkan kukuatannya untuk selalu meluaskan bisnisnya. Kenyataannya, konveksian tersebut telah benar-benar tahan banting dan melihat semua problem yang dilalui pabrik serta telah bisa mengatasinya. Batas durasi itu telah dapat bagian bukti bahwa perusahaan TokoAndalansatu ini belum pernah berkonflik. Sejauh itu antara TokoAndalandan banyak pelanggan yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pengorder maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar